UPB dorong peningaktan literasi UMKM Cikarang Pusat

Universitas Pelita Bangsa (FEB UPB) memberikan pelatihan dan pendampingan pengelolahan bagi kelompok Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Cikarang Pusat sebagai upaya meningkatkan literasi para pelaku usaha.

Adibah Yahya, S.E., M.M., Ak. ketua program studi kewirausahaan UPB, Rabu (21/06) mengatakan. Berdasarkan hasil riset yang di lakukan program studi kewirausahaan UPB banyak UMKM khususnya di wilayah cikarang yang memiliki potensi baik untuk terus di kembangkan.

“Konsumsi sandang dan pangan khususnya di Cikarang ini cukup besar, oleh karenanya di sinih kita ingin membantu mendorong para pelaku UMKM agar dapat naik kelas. Kita bantu dari beragam aspek seperti pengembangan literasi manajemen keuangannya, digital marketingnya, serta produk desainnya” ujar Adibah.

Adibah menjelaskan, terlaksananya pelatihan pendampingan UMKM yang juga merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat ini didukung oleh, program studi bisnis digital, dan mahasiswa mahasiswi dari di program studi kewirausahaan dan program studi bisnis digital FEB UPB.

Pelatihan ini dihadiri oleh 12 kelompok pelaku UMKM yang bergerak pada bidang Kuliner, Fashion, dan Hasta Karya. Yang berlangsung pada hari Sabtu, 17 Juni 2023 bertempatan di ruangan Embrio Bisnis Universitas Pelita Bangsa.

Ada pula harapan Adibah agar kedepannya UMKM bisa Mandiri dan mengaplikasikan ke ilmuannya agar dapat naik kelas dan lebih maju. Pungkasnya saat penutupan.***

0Shares